Digilib Unimed mengadakan Nonton Bareng

Humas Digilib Unimed, Medan pada Rabu (02-05-2018) menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan nonton bareng film Jembatan Pensil . 

Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Digital Library Unimed mengadakan acara nonton bareng film bertajuk pendidikan yang berjudul Jembatan Pensil. Kegiatan nonton bareng ini diadakan di Lt. 5 ruang teater Digilib Unimed pada Rabu, 02-05-2018 pukul 15.00 WIB dengan total penonton lebih dari 100 orang, yang semuanya terdiri dari civitas akademika Unimed.

Pada akhir sesi nonton bareng, diadakan quiz interaktif untuk menguji wawasan civitas akademika Unimed  seputar Hardiknas dan juga film Jembatan Pensil. Dari beberapa pertanyaan yang diajukan, dapatlah 5 pemenang yang mampu menjawab pertanyaan quiz dengan tepat. Pemenang pertama yaitu Syndy Clara Sinaga, mahasiswi jurusan Sastra Indonesia yang mampu menjelaskan filosofi mengapa tanggal 2 mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional. Pemenang kedua, Cici Widya, mahasiswi jurusan matematika yang mampu menyebutkan nama asli dari Ki Hajar Dewantara. Pemenang ketiga, Andreas Hutapea, mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris yang mampu menjawab pertanyaan mengenai filosofi semboyan Ki Hajar Dewantara yang sampai saat ini masih digunakan untuk dunia pendidikan. Pemenang keempat, Sindi Sriwahyuni, mahasiswi jurusan kimia yang mampu menyebutkan lima tokoh penting terhadap pendidikan Indonesia. Dan pemenang terakhir yaitu Safrina, mahasiswi jurusan PPKN, yang mampu menjelaskan kesan dan pesan moril dari film Jembatan Pensil.

Kelima pemenang masing-masing mendapat hadiah buku yang langsung diserahkan oleh Ibu Kepala Perpustakaan Digital Library Unimed Tessa Simahate, S.Sos, M.I.Kom. serta Ibu Catur Dedek Khadijah, S.Sos., MM. selaku Kasub. Digilib Unimed. “Mahasiswa/i Unimed yang notabene merupakan bakal pendidik untuk anak bangsa hendaklah semakin menumbuhkan rasa cinta dan semangat juang untuk memajukan dunia pendidikan Indonesia”, ujar Kepala Perpustakaan Digital Library Unimed mengakhiri kegiatan nonton bareng hari ini.

Bagikan ke Sosial Media