Rayakan Anniversary ke-4 Digital Library Gelar Seminar & Launching Aplikasi Mobile

Humas Digilib UNIMED, Medan. Digital Library Universitas Negeri Medan menggelar 4th Anniversary, pada tanggal 30 November 2017. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Audiovisual Lantai 4 gedung Digital Library Universitas Negeri Medan. Anniversary ke 4 Digital Library UNIMED, dihadiri oleh Rektor Universitas Negeri Medan Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Wakil Rektor I serta jajaran dekan dan direktur pascasarjana di lingkungan Universitas Negeri Medan.

Kepala Perpustakaan dan Rektor UNIMED beserta jajarannya

Kepala Perpustakaan UNIMED Tessa Simahate, S.Sos. M.I.Kom mengatakan tahun 2017 ini Perpustakaan UNIMED menggelar kegiatan Anniversery 4th Digital Library dengan berbagai kegiatan yang tujuanya dapat mendekatkan pengguna perpustakaan dan memberikan pelayanan terbaik. Salah satu pelayanan terbaik yang akan diberikan dalam kegiatan ini adalah Launching Mobile Apps Digilib, sebuah layanan digital berbasis mobile. Melalui aplikasi ini, seluruh pengguna warga sivitas akademika UNIMED akan lebih mudah mengakses berbagai layanan perpustakaan yang kita miliki. Para pengguna akan mendapatkan kemudahan dalam membaca jurnal ilmiah, e-book dan bentuk layanan lainnya yang telah dilanggan oleh perpustakaan UNIMED.

Kepala UPT. Perpustakaan Universitas Negeri Medan

Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dalam sambutannya mengucapkan selamat Anniversery 4th kepada Digital Library, semoga bisa terus berbuat yang terbaik untuk sivitas Akademika UNIMED. Kemudian beliau melanjutkan, Digital Library UNIMED harus terus berbenah dan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada warga civitas UNIMED dalam memanfaatkan seluruh fasilitas layanan yang ada. Perpustakaan itu jantungnya sebuah perguruan tinggi, tanpa perpustakaan, UNIMED tidak akan menjadi universitas yang unggul yang telah kita capai saat ini. Atas dasar itu, kita harus dorong agar Digital Library UNIMED terus memberikan pelayanan terbaik dan dapat melengkapi fasilitas, serta layanan yang belum ada. Kita harus terus belajar dari perpustakaan terbaik di Indonesia ini dan perpustakaan terbaik dunia.

Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd (Rektor UNIMED)

Prof. Syawal juga mengatakan, “saya senang hari ini, karena digital library telah meluncurkan Mobile Apps Digilib, sebagai fasilitas baru untuk mempermudah dosen dan mahasiswa mengakses layanan yang dimiliki digital library”. Beliau juga berharap semoga fasilitas ini akan mendorong sivitas akademika UNIMED untuk terus belajar dan belajar untuk menambah kompetensi diri dan skill yang kita harapkan berdampak pada proses belajar di kelas. Sehingga pada akhirnya akan mendukung dalam melahirkan lulusan yang unggul, bermutu dan memiliki karakter mulia saat berbaur di masyarakat nantinya.

Dalam rangkaian Anniversary ke-4 tahun Digital Library UNIMED, juga digelar Seminar Nasional yang sangat menarik dan bermanfaat bagi Sivitas Akademika UNIMED, terutama para dosen. Adapun narasumbernya Dr. Lukman, ST. M.Hum., (Developer Aplikasi “SINTA” Ristek DIKTI) dengan judul “Strategi Publikasi Ilmiah Bereputasi”

Dr. Lukman, ST., M.Hum saat pemaparan seminar

Bagikan ke Sosial Media