STUDI BANDING PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA

Humas Digilib UNIMED, Medan. UPT. Perpustakaan Universitas Negeri Medan menerima kunjungan dari Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang di pimpin langsung oleh Kepala Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Bapak Muhammad Arifin, MPd. Kunjungan ini merupakan program studi banding dalam rangka upaya peningkatan Akreditasi Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Rombongan Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara terdiri atas 11 orang yang terdiri atas pustakawan, administrasi dan IT yang tiba di UPT. Perpustakaan UNIMED pukul 10.00 WIB dan diterima langsung oleh Kepala UPT. Perpustakaan UNIMED Ibu Tessa Simahate, S.Sos., M.I.Kom.

Kepala UPT. Perpustakaan UNIMED dalam sambutannya mengatakan bahwa semua prestasi yang didapat oleh UPT. Perpustakaan UNIMED tidak lepas dari kerja keras seluruh staff yang ada di UPT. Perpustakaan UNIMED. Rasa lelah yang dirasakan oleh seluruh staff selama kurang lebih 1 bulan akhirnya dapat terbayar dengan harga yang pantas dan memuaskan. Maka dari itu UPT. Perpustakaan UNIMED bersedia memberikan tips dan trik untuk mendapatkan akreditasi “A”.

Selain sharing tentang tips dan trik meraih Akreditasi “A” , rombongan UPT Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara juga diajak melakukan library tour. Dalam library tour yang dipandu oleh Bapak Drs. Banu Susanto, M.Si. dan Bapak Donny Yudha Prawira, S.Sos rombongan diajak berkeliling melihat gedung perpustakaan yang saat itu sepi pengunjung, karena mahasiswa sedang libur. Walau demikian rombongan tetap bisa menyaksikan bagaimana kegiatan pelayanan pengguna yang sedang berlangsung. Tidak lupa juga rombongan Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara diajak melihat dapur UPT. Perpustakaan UNIMED yaitu di Ruang Pengolahan Koleksi. Di sini mereka melihat bagaimana para pustakawan UNIMED mengolah dan melestarikan koleksi tercetak yang ada.

Bagikan ke Sosial Media